Harga Minyak di Pasar tidak akan naik

Pasar minyak telah di air mata selama seminggu terakhir.

Harga West Texas Intermediate, patokan minyak Amerika, adalah kembali di atas $ 33 per barel setelah menyentuh posisi terendah di bawah $ 28.

Image00950

Pasar berspekulasi mengenai apakah negara-negara OPEC, yang menguasai sebagian besar minyak dunia, berencana output dipotong.

Itu cukup untuk produsen minyak terbesar Rusia untuk memanggil rally besar dalam minyak “bodoh” pada hari Jumat.

Berbicara dengan Financial Times, Mikhail Leontyev, juru bicara Rosneft milik negara, kata (penekanan kami):

“Segalanya mungkin dalam teori. Itu mungkin setahun yang lalu, sebulan yang lalu. Tidak ada yang baru terjadi. Hiruk-pikuk ini adalah konyol. Ini berasal dari fakta bahwa orang tidak bisa membaca.”
“Konsultasi dengan OPEC terjadi sepanjang waktu. Semua posisi yang terkenal, mereka tidak berubah dengan cara apapun,” tambahnya.
Hal ini juga terjadi untuk menjadi pandangan analis minyak di Goldman Sachs.

Reli harga minyak akan berumur pendek, kata bank investasi dalam sebuah catatan penelitian oleh tim yang dipimpin oleh Damien Courvalin, dan akan memudar setelah pasar menyadari OPEC tidak berniat memotong output yang belum.

Salah satu tujuan dari strategi Arab Saudi dan OPEC adalah untuk melumpuhkan industri minyak serpih AS. Dengan membanjiri dunia dengan minyak, dan mengurangi harga, OPEC tampaknya berharap produsen minyak shale akan menjadi tidak menguntungkan. Pemotongan sekarang akan mengurangi tekanan pada produsen minyak non-OPEC.

Image00951

Meskipun bouncing tajam harga minyak yang utama ini dihasilkan, kita tidak mengharapkan dipotong seperti itu akan terjadi kecuali pertumbuhan global melemah tajam dari level saat ini, yang tidak perkiraan ekonom kami. Pandangan ini berlabuh oleh keyakinan kami bahwa pemotongan tersebut akan menjadi diri sendiri mengingat pendek siklus produksi shale dan satu-satunya non OPEC-respon baru lahir pasokan untuk November 2014 keputusan OPEC untuk memaksimalkan pendapatan jangka panjang.